Sport

Pages

Rabu, 15 Januari 2020

Bola Sepak - Tak hanya kaki yang bergerak, tangan juga sering ikut bertindak



Dunia olahraga negara +62 sepertinya begitu, Bar-Bar sebutan jaman sekarangnya. Baku hantam, ya jelas tradisi kami!

Lihat saja beberapa laga derby yang terjadi pada liga Indonesia. Bukan hanya satu tapi banyak kasus yang berawal dari perseteruan antar pemain pada lapangan hijau. Terlebih lagi dengan kepemimpinan wasit yang kadang berat sebelah. Ya, orang biasa sebutnya wasit mafia.

Berawal dari situ percikan api-api kecil yang menyulut emosi para supporter. Terlebih lagi apabila kedua klub kesebelasan merupakan rival. Panas ya jelas pasti, semua ingin timnya menang dalam kondisi apapun.

Beda laga lain suasana memang. Meski tradisi masih tetap ada namun tingkat emosi masih sedikit terjaga. Laga persahabatan Persebaya Forever Game melawan Persis Solo kemarin berjalan lancar dan seru. Keduanya saling adu serang dan kuat-kuatan menjaga pertahanan.

Dibalik kemeriahan di dalam stadion, terjepret moment usil permainan tangan dari kedua kesebelasan.

Tri Handoko mempertahankan bola dari Ricky Kambuaya

Pertama, pemain dengan jersey merah Persis Solo nampaknya menarik jersey lawan sambil menggiring bola. Biasa memang, tidak nampak ada yang sobek sehingga match tetap berlanjut.

Muhammad Hidayat berduel dengan M Isa

Lanjut moment kedua, It is SmackDown! Kalau lihat dilapangan langsung akan terlihat jelas. Pemain Persebaya satu ini sedang membanting pemain Persis dipinggir lapangan ketika sedang perebutan bola. Tapi nampaknya ia woles saja raut mukanya masih tertawa seperti merasa lapangan itu kasur kali ya.

Coba kalau itu terjadi pada liga sesungguhnya, wah sudah baku hantam mungkin. Woles aja ya ini hanya friendly match.

Pertandingan pun akhirnya dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor 4-0. Terima kasih bonek bonita, Pasoepati dan Surakartans. Seduluraan selawase.

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Pemain yang dipanggil TC Timnas Oleh Shin Tae Yong!

Shin Tae Yong - Kepala Pelatih Timnas Kabar yang selalu ditunggu-tunggu oleh penikmat sepakbola tanah air akhirnya muncul. 22 Juli 2020 kema...