Sport

Pages

Rabu, 01 Januari 2020

Fakta Menarik Shin Tae-Yong, Pelatih Baru Timnas Indonesia


Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri), bersama pelatih timnas baru Indonesia, Shin Tae-Yong

Siapakah Shin Tae-Yong itu?


Shin Tae-Yong adalah pria berkebangsaan Korea Selatan kelahiran 1970 tahun silam. Akhir-akhir ini memang sedang ramai diperbincangkan di tanah air. Tepat pada 28 Desember lalu ia diumumkan oleh PSSI menjadi pelatih baru Timnas Indonesia di Stadion Pekansari, Cibinong, Bogor.

Ia telah sepakat dan menandatangani kontrak untuk menanani timnas selama 3 tahun. Dimana ia akan memimpin Skuat Garuda dalam perhelatan Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Kiprah kepelatihannya bisa dibilang cukup baik, pasalnya ia berhasil membawa Korsel melaju ke Piala Dunia 2018 bahkan menaklukan Jerman pada fase grup.

Keputusan PSSI memiih Shin Tae-Yong karena dianggap dapat mampu dan bekerja keras demi kemajuan prestasi timnas sepak bola Indonesia. Yang pasti bukan asal pilih, jelas sudah nama besarnya masuk dalam jajaran elit pelatih di Asia.

Pelatih 50 tahun itu pun diberi target pertama adalah membawa timnas Indonesia juara dalam ajang Piala AFF 2020, Jelas Iwan Bule. Mampukah ia membawa angin segar untuk Indonesia? Mari kita lihat prosesnya nanti.

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Pemain yang dipanggil TC Timnas Oleh Shin Tae Yong!

Shin Tae Yong - Kepala Pelatih Timnas Kabar yang selalu ditunggu-tunggu oleh penikmat sepakbola tanah air akhirnya muncul. 22 Juli 2020 kema...